Support

Sate Klathak Pak Jede Jogja Jl Nologaten No 46

Written By gara on Sabtu, 30 November 2013 | 06.33

Resep Masakan Juara



Jalan-jalan masakan juara kali ini adalah menu masakan kuliner jogja yang baru saja opening warung Sate Klathak Pak Jede Jogja  Jl Nologaten No 46, saya mampir untuk mencoba menu masakan andalan di warung Sate Klathak Pak Jede Jogja  Jl Nologaten No 46, ketika saya datang kemudian bertanya-tanya. 

Saya      : Pak ini baru berapa hari buka
Pemilik  : 25 hari mas
Saya      : wah warungnya terlihat ramai ya pak, pak sate klathak itu apa, 


Pemilik  : sate kambing yangd ditusuk oleh jeruji beri sepedah yang kemudian disajikan dengan sedikit kuah. kenapa namanya sate klathak karna awalmulanya ketika proses pembuatan sate kambing, pada saat membakar sate kambing muncul percikan api dengan sebutan bahasa jawa jejeran itu klathak - klathak, maka munculah sebutan sate klathak. 


pemilik warung sangat ramah dan pelayanan baik yang diberikan kepada pelanggan membuat orang cukup terkesan, suasana bersih dan nyaman membuat saya cukup betah berlama-lama berada di warung ini, kebetulan saya mampir pada malam hari, jadi suasana sejuk dingin tidak terlalu panas. sejarah panjang makanan sate klathak membuat nya menjadi makanan kuliner yang cukup instimewa. fasilitas warung Sate Klathak Pak Jede Jogja  Jl Nologaten No 46 parkiran yang luas, toilet, TV  dan bisa cas HP laptop, tempat makan cukup besar, dengan tema lesehan dan meja-meja.



kemudian saya memilih sate klathak yang menjadi menu utama di waruk pak jede, harga satu porsi sate klathak yaitu Rp 14000,  Nasi  Putih Rp 2000, Teh panas gula batuu  Rp 2000, tidak terlalu menunggu lama saya langsung dengan sajian istimewa warung pak jede dengan sate klathak nya, saya baru pertama kali makan sate klathak, disini terlihat perbedaannya dengan tambahan kuah. dan teh manis panas menggunakan gula batu, menjadi tambahan yang cukup beda yang ingin diberikan kepada pelanggan.



warung pak jede memiliki beberapa menu andalan yang pertama sate Klathak, sate kambing original, gule kambing, tongseng kambing, kicik kambing, nasi goreng kambing, dan aku sempat bertanya satu menu yang namanya sedikit asing didengar yaitu kicik kambing, kicik kambing adalah toseng kambing dengan sedikit kuah tapi dengan rasa  sangat pedas. dari segi harga dan sajian yang diberikan memang dengan menu seperti ini harga sesuai dengan rasa, untuk kalangan mahasiswa, wisatawan dan karyawan cukup terjangkau. 



ketika aku nyicip kuahnya dengan santan dan tidak terlalu kental, sedep, kemudian aku coba  sate daging kambing dengan ke empukan dan gurih, yang disajikan full daging dengan serat - serat yang cukup lembut, dan empuk. kemudian aku mencoba meninta irisan cabai dan kecap karna ingin merasakan rasa original yang membedakan rasa dengan sate kambing ditempat yang lain, dan gurih dengan aroma yang harum, rasa yang lezat.  


  2 tusuk sate klathak dengan  ukuran yang cukup besar pas, akan tetapi terasa lebih terlihaat sederhana dan kurang, mungkin dari segi penampilan sedikit di modifikasi dengan penyajian tempat kuah dengan satenya, biar terkesan lebih tradisional atau terkesan beda. satu mangkuk kecil dengan isi kuah satu piring nasi dan sate klathak yang sudah di copot dari jeruji.








suasana di warung pak jede sate klathak jalan nologaten no 46 sangat lah nyaman dan bersih. dan pelayanan yang ramah membuat orang ingin kembali untuk mencoba dan mengajak teman teman untuk ngobrol dan santai di warung pak jede, menu yang di sajikan tidak terlalu banyak, mungkin masukan untuk menambah sup tengkleng kambing dengan kuah bening.



tidak terlalu lama untuk menghabiskan makanan sate klathak yang baru aku coba dan penilaian ini menjadi kesan tersendiri untuk masakanjuara.com mudah-mudahan dengan bukanya warung pak jede di jojgja jalan nologaten no 46 membuat penggemar sate klathak tidak perlu jauh-jauh lagi untuk pergi ke Jejeran. sedikit resep untuk membuat sate kambing Kecap Pedas.

Sate Kambing Kecap Pedas

Bahan-bahan Untuk Membuat Sate Kambing :
  • 750 gram daging kambing, potong dadu
  • 15 buah stik tusuk sate, cuci bersih
Bumbu Sate :
  • 5 lembar daun jeruk, iris halus
  • 10 butir bawang merah, cincang halus
  • 1 sendok makan merica bubuk
  • 100 ml kecap manis
  • 2 sendik makan air jeruk nipis
Bahan Pelengkap:
  • 40 gram kol, iris halus
  • 3 buah tomat, iris tipis
  • 6 sendok makan bawang goreng sebagai taburan
  • 15 buahh cabai rawit, iris halus
  • 10 butir bawang merah, cincang halus
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan air jeruk limau
Cara Membuat Sate Kambing Kecap Pedas :
  1. Tusuklah daging dengan stik tusuk sate, setiap tusuk isi dengan 5 potong daging.
  2. Untuk bumbu semua bahan dicampur menjadi satu.
  3. Masukkan tusukan sate kedalam bumbu tadi dan bakar sate diatas bara api sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.
  4. Sajikan sate bersama pelengkapnya.
salam 
Masakanjuara.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : MasakanJuara.com © 2013. Resep Masakan Juara
Published by Masakan Juara
Proudly powered by Blogger